:)


Jumat, 07 Juni 2013

Organisation is important

Remaja....
Kata org sih masa remaja adalah masa yang paling indah, masa yg tidak akan terlupakan dan merupakan masa penuh kebebasan.
Oke bicara masalah remaja, saat ini saya adalah seorang remaja yang akan move on ke dewasa. Ya... umur ku sekarang 18 tahun, usia yang sangat amat masih muda dan masih memiliki semangat juang yang tinggi, hehehe



Sama seperti remaja pada umumnya, saya memiliki teman, memiliki cita-cita, memiliki impian, memiliki perasaan jatuh cinta, dan tentunya memiliki harga diri.
Ada banyak penafsiran khalayak tentang remaja, katanya masa remaja adalah masa dimana mencari jati diri, masa dimana bersenang- senang dengan cinta dan blablabla and bla. Namun tidak utk ku, menurut ku masa remaja adalah masa dimana kita mencari sebanyak"nya pengetahuan, pergaulan yg menambah wawasan dan masa utk mencari pengalaman. Dari pengalaman dan wawasan itulah yang akan mengangqrkan kita ke gerbang kesuksesan, gerbang yg menjadi cita-cita kita.

Jangan takut untuk lelah....
Masa muda memang diciptakan untuk kita lelah, letih, dan galau
Namun yakinlah teman, allah tidak akan tidak adil kepada kita, allah sengaja merencanakan itu semua agar kita berpikir, agar kita mau berusaha dan tidak menjadi parasit. Tentunya usia kedua ortu kita tidaklah panjang, ada saatnya mereka harus pensiun dari muka bumi ini.



Oke... bicara tentang wawasan dan pengalaman
Entah kenapa, dari dulu mulai saya masuk smp, saya sangat tergila" dengan yang namanya ikut kegiatan seperti organisasi intra sekolah dan ekskul.
hingga ketika saya masuk SMA (salah satu SMA favourite dan unggulan di Palembang) saya semakin bersemangat dan ladas banget untuk ikut dengan yang namanya ekskul. Karena kenapa, tawaran ekskul yang begitu bejibun dan memiliki prospek yang besar untuk GO tour ke sekolah lain.
Mungkin sangkin semagat yang cukup tinggi dan menggebu-gebu hingga akhirnya saya harus mendapat cemooh an dari kakas kelas saya, menurut mereka saya mengikuti berbagai macam ekskul dengan maksd ingin mempermainkan suatu ekskul tersebut, padahal NONE. Tidak ada niat buruk sekalipun buat saya utk mempermainkan ekskul, ya... hanya saya semua ekskul yang saya ikuti itu merupakan minat saya dan saya anggap sebagai place for me get a knowlegde.
NEXT to kampus...
Disini juga merupakan puncak bagi saya untuk berorganisasi. Kata orang sih, di kampus inilah kita bisa mencari jati diri. Kampus juga aspeknya sudah luas dan mudah banget buat kita untuk go others city karena berbagai macam agenda dan pertemuan yang dijalan antar universitas.
bicara tentang organisasi, saya memilih untuk mengikuti GABI, BEM dan BKM.
Namun sayang, komitment yang saya ucapkan pertama kali di GABI tidak mampu saya lunasi, karena pada bulan maret kemarin saya putuskan untuk berhenti dikarenakan jadwal yang padat dan aktivitas yang menumpuk. Mungkin kalau saya kost di Indralaya, saat ini saya masih bertahan. Hanya saya saya PP sehingga dibatasi oleh jarak dan antibody.

Saya bersyukur bisa bergabung dengan BEM dan masuk ke divisi pilihan pertama saya, yaitu DIVISI EKSTERNAL. Yeyeyeye lalala
Dari situlah saya merasakan benar - benar berorganisasi. Karena pada prinsipnya, dalam hal berorganisasi tidak hanya dibutuhkan teori dan penerapan, namun kita juga membutuhkan aplikasi dimana melalukan compare ke instansi lain.
saya juga sangat berterima kasih banget kepada kadeb divisi eksternal, kak nora yang telah mempercayai saya dalam mewakili setiap acara" besar.
Rasanya tak dapat dibicarakan lagi sobat...
berbagai macam orang hebat baik dari kalangan sesama mahasiswa dan pejabat kota + provinsi telah saya temui dan tentunya tidak ketinggalan untuk saya bersalaman dan senyum kepada orang hebat tersebut.
dan dari situ saya sadar, bahwa saya ini belum ada apa-apanya. Saya masih menjadi orang kecil dan tidak pantas buat aku membangga"kan sesuatu.
Dari situ juga saya mendapatkan ilmu yang sangat tidak ternilai harganya, pengetahuan dan wawasan serta motivasi orang" hebat tersebut semakin membuat saya untuk bersemangat mencapai mimpi walau berbagai macam halangan dan rintangan telah menghalang.

sobat.... jujur saya saat ini galau. Galau akan karir ku dimasa depan nanti.
akan jadi apakah saya 3 tahun mendatang ?
akankah selaras antara jurusan saya dan pekerjaan saya ?
wajarkah gaji yang akan saya peroleh dengan usaha dan pengorbanan saya selama ini ?
bisakah saya menjadi leader ?
dan bla bla bla

apapun itu, saya hanya bisa menjalankan apa yang sudah saya raih dan berusaha yang terbaik.
rezeki sudah ada yang mengatur...


0 komentar:

Posting Komentar

:-)

:-)
 
Copyright (c) 2010 Take a Part and Powered by Blogger.