:)


Sabtu, 14 April 2012

Pengalaman demi pengalaman

17 tahun lamanya aku hidup.... begitu banyak yang sudah aku lakukan, sesuatu yang baik maupun tidak baik.
mungkin aku termasuk ke golongan orang yang munafik.
MENGAPA ?
Sejak SD waktu itu, aku dan sahabatku (rasuani asalia) sudah sepakat dan berjanji untuk tidak pacaran sebelum kita - kita kuliah / kerja.
entah kenapa, dari kecil aku emang udah ILFIL banget dengan yang namanya cowok. Aku gak pernah akrab dengan cowok, jangankan akrab, dekat" cowok aja aku gak mau.
Sampai - sampai suatu hari ketika aku SD, ada cowok (teman sekelasku) yang suka dengan aku. Dia dan aku pun tau, kita masih SD. Yang kata orang tua sih, masih cinta monyet.
Kalo teman"ku yang lain, jika ada cowok yang nembak, mereka pasti nerima. Apalagi cowoknya itu ganteng.
Harus aku akui, cowok yang nembak aku saat itu emang ganteng banget. Tapi itulah.... Kami sudah berprinsip dan berjanji untuk TIDAK pacaran terlebih dahulu.
Sayangnya dulu aku terlalu bodoh, bodoh dalam hal menilai. Barang siapa yang suka dan berani buat nembak aku, siap - siap aja jadi musuh aku selamanya. Begitu jugalah nasib cowok (teman sekelas) aku setelah dia berani buat nembak aku. Kalo ngingatnya sekrang sih rasanya ngakak aja liat perbuatanku saat dulu.

Saat SD, aku terkenal banget dengan sebutan cewek jutek, cewek cuek, cewek cerewet, dsb. Aku rasa wajar dan emang benar. Karena sikapku yang sangat dingin dengan teman (khususnya cowok), mangkanya teman" yang lain ngecap aku sebagai cewek seperti itu.
whateverlah....

Aku bertahan dalam kondisi lajang selama sekolah sampai SMP. Disaat teman - temanku yang lain udah pada mengenal cinta - cintaan / pacaran. Aku masih menikmati masa - masa lajang. Karena aku masih ingat dengan prinsipku yang aku ucapkan saat kelas 4 SD dulu.
namun tidak untuk sahabatku. Ternyata apa yang telah kami janjikan dulu, tidak sama dengan didunia nyata. Rasuani asalia telah inkar, saat kelas 7 SMP dia sudah mulai pacaran dengan kakak senior 1 tahun diatas dia.
Setelah putus dengan pacarnya itu, dia mulai mencari yang baru.
Saat itu pendirianku masih bulat, tidak ada 1 pikiranpun didalam otak aku buat pacaran. Kedua orang tuaku pun melarang aku buat pacaran. Kata mama, aku boleh pcaran kalo udah kerja.
1 kalimat yang diucapkan mama, yang sampe sekrang masih aku ingat, "citra jangan pcar-pacaran dulu, nanti malah terjebak ke pergaulan bebas. Kalo citra nantinya sudah sukses, cowok mana yang gak mau sama citra. Semua cowok pasti suka dengan citra, apalagi citra cantik".
WAH.... sungguh tersanjung aku saat mama bilangin aku cantik :-D

Hari demi hari berganti, cuaca pun berganti, tahun juga mulai berganti.
begitu juga dengan sikap dan prinsipku.
entah setan apa yang merasuki aku.... Aku mulai terpengaruh.
Ya... terpengaruh bujukan buat pacaran.
saat SMP kelas 3, aku dihadapkan oleh sms yang awalnya iseng buat ngerjain aku.
awalnya sih dia misterius. Berbulan - bulan kita sms an namun aku tidak tau identitas orang itu.
ya... ternyata dia cowok. Dan teman 1 kelas ketika aku duduk dibangku kelas 8 SMP.
ganteng, berprestasi, baik, alim, dan atlet lagi....
Siapa yang gak mau dengan dia... :-)
saat SMA kelas 1, hari dimana kita tlp'an. Mungkin PDKT kami sudah terlalu lama dan saat itulah dia mulai menyatakan perasaannya kepadaku. Seneng sih saat dia bilang cinta kayak gitu....
namun di hatiku aku masih ragu. Ragu takut ketahuan mama dan papa. Aku takut nanti kena mrah lantaran aku pacaran.
dengan bergulirnya waktu, aku pun memberanikan diri buat pacaran walau pacaran jarak jauh.
hitung - hitung buat pembelajaran tahap awal akan pacaran.
1 alasan aku nerima dia, selain dia ganteng dan alim, aku jg punya perasaan dengan dia, dan yang paling mendukung adalah sifat gensi aku.
entah apa yang dulu aku pikirkan, intinya aku takut dan malu pada teman - teman aku.
Disaat mereka sudah pernah pacaran, sedangkan aku belum pernah pacaran sama sekali.
maka dari itu, aku memberanikan diri buat pacaran dengan dia dengan tidak diketahui mama dan papa.

"kalo pacaran, nilai bakalan turun dan prestasi menurun"
itu yang dikatakan orang - orang. Mungkin benar.... Bagi mereka yang menganggap pacaran sebagai ajang buat menyenangkan hati doang. Tapi tidak utk aku.
selama pacaran, kami tidak hanya ngobrol masalah pribadi, tapi membahas msalah pelajaran juga, yaitu dengan bermain teka - teki.
Seruuuu loh... malam - malam telpon'an sambil bercerita bnyk hal + main teka - teki.
dan ada 1 trik aku jg, supaya bisa balance antara pacaran dengan belajar aku harus pintar membagi waktu.
salah satu caranya, aku belajar terlebih dahulu dari jam 19.00 sampe jam 20.30.
setelah belajar, baru deh sms an atau tlp an dengan dia :-)
kalo lagi tlp an biasanya ngantuk tuh.... Aku selalu nyiapin permen kopiko.
Tapi pernah jg sih sampe kebablasan, lagi seru - serunya ngobrol, aku malah tertidur.
kasihn... dia kena cugak oleh aku :-D

SEKALI CINTA MONYET, TETAP CINTA MONYET !!
Apa yang dikatakan orang tua emang benar. Kurang lebih 2 bulan kita bersama, tukar pikiran bersama, dan lomba dalam 1 ekskul yang sama (walau gak 1 sekolah).
tepat pada tanggal 28-10-2009 kita jadian, dan berakhir pada tanggal  27-12-2009.
karena kebodohan dan rasa gak enak ku yang terlalu mendalam, sehingga kami pun berakhir.
klo dibilang bodoh sih emang bodoh, aku kan baru pertama kalinya pacaran.
wajar dong... aku gak ngerti sama sekali tentang dunia pacaran.
aku cemburu.... itulah awal terjadinya penyebab perkelahian kami yang berakibatkan putus.
klo ngingatnya sekarang sih aku gak sedih, malah ngakak :-D
toh.... itu jg cinta monyet. Jikalau emang jodoh pasti balik lagi. Tapi nanti, ketika sudah sama - sama berhasil.
aku sadar sekrang, kini aku sudah meranjak dewasa. Tidak sepantasnya lah CEMBURU, krn syarat utk membuat hubungan langgeng ialah saling percaya dan saling menghargai satu sama lain.
wkwkwkwkwk :-D


Ternyata sifat manusia itu, tidak puas dengan apa yang telah diperoleh. Maunya mau yang lebih... lebih, dan lebih :-D
tibalah disaat aku pacaran dengan cowok yang kedua.Senior 1 tahun diatas aku, yang bernama "____"
kami sih sudah lama kenal, karena dulunya aku 1 SMP dengan dia.
namun dengan kakak yang 1 ini, kurang berkesan. Krn kakak 1 ini orangnya dingin banget.
terlalu sabar banget.... Sampe - sampe pernah 1 hari aku nyari masalah dengan dia.
tujuannya sih ingin tau gimana sih klo dia marah. Eh.... tp apa ??
bukannya dia yang marah, malah aku yang marah akibat ulah aku sendiri.
itulah yang aku kurang setju dengan dia. Aku pengen punya pacar yang sifatnya MIX (humoris ada, jantan ada, bijaksana ada, serius ada, dan sabar jg).
kalo pacar aku yang nomor 2 itu, mungkin udah terlalu sabar....
hingga membuat aku bosan, dan ku katakan deh kata "LO... GUE ... END"
ahahaha :-D
(tapi sampe sekrang, kita masih berkawan kok. Dia juga ngasih share dgn aku tentang iniversitas dan jurusannya dia).

Sejak aku putus dengan senior aku itu, kira - kira 1 tahun aku gak pacaran.
Aku sudah terlalu capek dengan kata pacaran. Dan tiba - tiba.....................
aku teringat lagi dengan prinsip dan sifat aku masih SD.
ketika aku dihadapkan persoalan percintaan yang membuat aku kesal, aku mulai nyesal.
knp bisa - bisanya aku pacaran, knp aku gak konsisten dengan prinsipku dulu.
emang ya.... penyesalan itu datangnya diakhir - akhir.
tapi yang namanya manusia tetaplah manusia.
hari ini toubat, beberapa hari lagi pasti mengulanginya lagi :-D
itulah yang aku lakukan. wkwkwkwkwk :D

Hingga ada 1 cowok  yang tiba - tiba datang di kehidupan aku. Lagi-lagi berkat HP, aku dan dia dipertemukan.
Awalnya sih aku nelpon teman les ku, buat nanyain masalah pelajaran di les tulah.
Eh... ternyata ketika aku nlp itu, ada DIA. Dan dia pun minta nomor hape dan FB aku ke teman les ku itu.
akhirnya... kita pdkt dan akhirnya pacaran.
Namun 1 keunggulan dr cowok ini. Dia ini gila bijaksana banget :-D
ketua paskib ini emang sudah membius aku.
awalnya sih aku gak suka dengan cowok ini, awl nerima dia aja krn rasa gak enak.
eh... lama kelamaan, ternyata aku emang bnran suka dengan ini cwokk.
awalnya sih aku pikir ini cowok perfect banget.
sesuai dengan yang aku harapkan saat aku masih jadian dengan pacarku yang nmr 2.
dia bijaksana, dia jantan, dia baik, dia alim, dia penyayang wanita, dia humoris, dia pintar, dan dia jg penyabar tp jg pernah marah :-D
tapi dengan seiring berjalannya waktu, sifat asli dia yang selama ini ditutupi / dilapisi emas dan berlian, ternyata semuanya terbuka.
Emang sih... sifat perfect dia emang muncul disaat kita lagi baik - baik aja. Gak ada masalah sedikitpun.
EH... tp disaat menemukan sebuah masalah, sifat dia 180 derajat beda banget dengan awalnya.
Hingga ada ank yang sms aku, bilang kalo dia itu bukan cwok baik - baik.
(dia playboy, dia sok, suka merokok, munafik, dsb).
SUMPAH, aku paling benci banget dengan yang namanya cowok PEROKOK :-D
karena aku cwek yang baik... aku sama sekali gak menghiraukan orang yang sms aku itu.
aku ttp percaya dengan pacarku itu apapun yang terjadi.
Namun kepercayaanku, tidak dibalas dengan semestinya justru dibalas dengan rasa kecewa dan sakit hati.

Hingga suatu hari aku bebala dengan dia, masalahnya mungkin udah terlalu menumpuk hingga sulit buat diredam. Walau sudah cukup bersabar, namun kesabaran juga ada batasnya.
Kami pun tidak bisa melanjutkan hubungan kami yang sudah kami bina sejak 30-10-2010.
tepat pada tanggal 28-03-2011 pukul 23.00 wib kami mengakhiri hubungan kami.
Sama seperti awal kami jadian (dia menyatakan perasaannya) dulu, pukul 23.00 wib. Dan sekarang diakhiri juga pada waktu yang sama :-D

Sejak aku putus dengan cowok aku yang ketiga, sampe sekarang aku belum pacaran. Kali ini aku harus lebih berhati - hati dalam memilih cowok, dalam menerima tembak'an cowok.
ya... kini aku sudah beranjak dewasa. Cinta monyet sudah berlalu, sekrang saatnya pacaran untuk keseriusan.
tp bukan berarti aku mau cepat - cepat menikah. Mksdnya tidak ada lagi istilah main - main dalam pacaran.
harus ada pendekatan yang matang dan cara pacaran yang logis + berbobot.
aku tidak mau pacran dengan sembarang cowok. Aku tidak mau pacaran seperti orang - orang yang lain.
Aku ingin menciptakan dunia pacaran yang beda dari orang lain (dunia yang penuh dengan prestasi, high talent). Sehingga barang siapa yang pacaran dengan aku, insya Allah tidak akan bodoh.
insya Allah tidak akan menjadi orang yang terbelakang. Dan insya Allah nilainya tidak turun, justru sampe bisa naik. Amin :-)
karena menurutku, pacaran itu merupakan wadah utk sharing dan bertukar pikiran (pendapat).
demi menciptakan suatu pemikiran yang baru, suatu imajinasi yang baru, suatu prestadi yang baru yang tentunya berguna bagi instansi bahkan negara.
pacaran itu tmp utk berbagi, disaat kita senang, sedih, maupun galau.
pacaran jg sebagai tmp untuk belajar bareng, maka dari itu aku ingin punya pacar yang lebih pinter dr aku.
yang otaknya jauh lebih cemerlang dr aku. Hingga dia bisa jadi motivator buat aku untuk lebih maju lagi, dapat IP / nilai yang memuaskan dan supaya aku tidak terjun ke pergaulan bebas. amin.... :)

Amanat :
Buat teman - teman, kakak senior, dan adik - adik yang saat ini lagi menikmati masa pacarannya kamu. Aku sarani buat hati - hati. Ingat... pacaran bukan hanya untuk memuaskan hati,tp jg untuk memuaskan otk kita.  Jangan sampe diri kalian dan kita semua terpedaya oleh setan - setan yang berusaha menjerumuskan kita ke dunia yang suram.
Jangan sampe prestasi kalian jatuh akibat pacaran, jangan smpe akhlak dan sifat kamu BAD akibat pacaran.
mengenal dan merasakan istilah pacaran boleh - boleh saja (supaya kamu tidak dibodoh i orang yang sudah berpengalaman pacaran), tp jangan sampe dianggap kunci utama kehidupan.
jangan lupa shalat dan selalu mendekatkan diri kepada Allah.
Dokan aku ya... Agar aku lulus UI jurusan farmasi / gizi.
Amin ya rob Alamin :-*


0 komentar:

Posting Komentar

:-)

:-)
 
Copyright (c) 2010 Take a Part and Powered by Blogger.